Sabtu, 14 April 2012

Tips Memilih & Memasang Keramik

Katalog keramik 5 Penggunaan material keramik untuk melapisi lantai maupun dinding rumah adalah hal yang paling banyak dilakukan seseorang dalam melakukan pekerjaan finishing pembangunan rumah. Keuntungan dari pemilihan keramik ini antara lain : warna dan coraknya banyak pilihan, mudah didapatkan, jenisnya yang beraneka ragam dan dapat kita sesuaikan penempatannya pada lahan yang akan kita pasang keramik, perawatannya yang mudah. Namun biar bagaimanapun anda tidah boleh asal – asalan dalam memilih jenis maupun keramik tersebut, berikut ini adalah beberapa tipsnya :

Hal-hal yang perlu diperhatikan jika anda akan memasang keramik:
• Perhatikan luas dan lay out ruang yang akan dilapisi keramik. Dengan begitu anda bisa mengetahui berapa banyak material keramik yang diperlukan dalam ruangan tersebut. Luasan ruangan juga dapat dipakai sebagai pertimbangan dalam menentukan jenis, ukuran, varian warna, dan aksesoris (kalau ada) keramik yang akan diaplikasikan.
Katalog keramik Tips Memilih & Memasang Keramik
• Pola pemasangan keramik: parallel atau diagonal. Kebutuhan keramik untuk pola pemasangan parallel sangat berbeda dengan pola pemasangan diagonal. Pola pemasangan diagonal akan membuat banyak keramik terbuang (wastage). Itu artinya, Anda harus melebihkan pesanan lebih banyak dibanding pemasangan secara parallel.
Katalog keramik 1 Tips Memilih & Memasang Keramik
• Memilih jenis keramik sesuai dengan ruangan yang akan dipasangani keramik. Pilih jenis keramik sesuai peruntukkannya. Misalnya : Untuk pemasangan keramik lantai toilet, pilihlah keramik yang tidak licin bila terkena air. Dan hal tersebut biasanya sudah dijelaskan pada brosur keramik yang berisikan tentang penempatan produk keramik yang mereka produksi.
Katalog keramik 4 Tips Memilih & Memasang Keramik
• Desain arsitektur dan interior rumah. Untuk rumah bergaya modern dengan perabot sederhana, tentu lebih cocok memilih keramik dengan motif dan warna yang netral, bukan keramik dengan warna ngejreng dan motif yang ramai. Untuk ruang kecil sebaiknya menggunakan keramik berukuran kecil atau sedang dengan warna – warna terang, meskipun biaya pesangannya lebih mahal. Keramik berukuran besar di ruang kecil membuat kesan ruangan menjadi lebih sempit meskipun pemasangannya lebih mudah dan murah.
• Konsistensi suplay keramik baik dalam jumlah, jenis, ukuran, maupun warnanya. Hal ini perlu dilakukan agar kalau suatu saat nanti butuh pengganti, mudah mendapatkannya, sehingga keramik di ruangan tidak belang. Tetapi alangkah baiknya anda memiliki stok untuk cadangan perbaikan dirumah, sehingga jika akan melakukan perbaikan tidak perlu repot – repot lagi keliling toko material untuk memilih keramik yang sama.
• Kualitas tukang yang akan memasang keramik. Apapun jenis keramik yang akan dipasang, tingkat kerapian ditentukan oleh keahlian dari tukang yang akan memasang. Terlebih bila memilih keramik KW 2. Dengan tukang yang ahli, keramik KW 2 pun bisa tampil indah seperti KW 1.

sumber : http://rencanarumah.com/tips-memilih-memasang-keramik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar