Sabtu, 14 April 2012

Konstruksi Rumah Hemat Biaya



Konstruksi Rumah Hemat Biaya. Struktur Konstruksi Rumah berpengaruh signifikan terhadap anggaran biaya pembangunan rumah. Bisa jadi membuat konstruksi rumah memakan hingga 50 persen dari total biaya. Untuk menghemat biaya pembuatan rumah , berikut beberapa tips Konstruksi Rumah Hemat Biaya :
Ukuran rumah
Konstruksi Rumah Hemat Biaya – Pastikan ukuran rumah Anda merupakan angka genap atau kelipatan angka panjang bahan material. Untuk baja, ukurannya 3 meter, 6 meter, 9 meter adalah angka ideal. Untuk beton, kelipatan 4 meter merupakan angka yang efektif.
Konstruksi Rumah Hemat BiayaBentuk rumah
Konstruksi Rumah Hemat Biaya – Bentuk denah kotak atau persegi panjang yang jauh lebih murah dan efisien ketimbang segitiga atau bentuk bersudut lainnya. Dari sisi material bangunan, bentuk melengkung biasanya menyisakan bahan material cukup banyak.
Lahan rumah
Konstruksi Rumah Hemat Biaya – Lokasi juga mempengaruhi besar biaya struktur dan konstruksi. Memilih lahan dengan kemiringan yang cukup curam akan menambah biaya perataan rumah.
Kondisi cuaca dan iklim
Konstruksi Rumah Hemat Biaya – Perhatikan pula bentuk struktur dan kosntruksi rumah tradisional setempat. Biasanya rumah vernakular sudah mengalami proses trial and error sehingga diperoleh desain yang paling sesuai dengan kondisi  alam sehingga Konstruksi Rumah Hemat Biaya bisa didapat.

Sumber daya manusia
Konstruksi Rumah Hemat Biaya -Jika Anda ingin membangun rumah murah, carilah tukang atau mandor handal. Terlebih bila Anda tak memiliki banyak waktu untuk mengawasi pembangunan. Mungkin upah mereka sedikit lebih mahal, namun biaya pembangunan jadi tidak membengkak.
Gunakan material lokal
Konstruksi Rumah Hemat Biaya – Cara lain untuk mengurangi biaya pembangunan rumah adalah dengan menggunakan bahan bangunan sederhana namun bermutu. Beberapa material alternatif lokal dapat dipakai, selain menghemat energi juga tersedia banyak di sekitar hunian tempat tinggal. Contoh material lokal seperti bambu, batu bata, kayu, dan kayu kelapa.
Material alternatif
Konstruksi Rumah Hemat Biaya – Selain material bangunan pada umumnya, sekarang ini ditemukan teknologi bahan alternatif yang lebih efektif. Material tersebut seperti semen mortar, beton aerasi, kertas, styrofoam , Fiber Semen, dan kotainer. ( Konstruksi Rumah Hemat Biaya )
sumber : http://ideinteriorrumah.com/konstruksi-rumah-hemat-biaya.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar