Jumat, 13 April 2012

mengatasi pintu rumah bermasalah

Pintu anda seret tidak bisa dibuka atau jendela susah ditutup karena sudah tidak pas lagi. Berikut kami ulas mengenai tips agar masalah tersebut bisa diatasi.
1. Pintu Seret Susah Ditutup.
Pintu susah ditutup biasanya disebabkan kayu pintu mengalami pemuaian, karena uap air yang dikandung kayu makin banyak. Biasanya terjadi saat musim hujan.
Unuk mengatasinya, pintu harsu diserut. Agak sulit dan mungkin belum tentu hasilnya akan memuaskan. Yang lebih baik adalah sebelum memilih pintu gunakan kayu yang sudah dioven sehingga bisa mencegah terjadinya pemuaian. Trik yang lain bisa dengan memberi jarak sekitar 3 cm dengan kusen , atau bisa juga dengan teknik miring, ujung daun pintu dibuat miring kedalam, sehingga tidak kelihatan dari luar derajad kemiringan juga sedikit sehingga tidak terlihat dari luar.

2. Sambungan kayu merenggang
Biasanya daun pintu terdiri dari bilah2 kayu yang disambung. ketika kayu menyusut sambungannya jadi renggang, kasus seperti ini mau tidak mau ya harus di lem kayu lagi.

3. Lapisan melamik Mengelupas.
Kebanyakan pintu menggunakan finishing melamin, Finishing ini bisa terkelupas jika pintu menghadap langsung ke matahari dan juga terkena hujan terus menerus. Untuk mencegahnya pintu harus dilapisi dengan lapisan tahan cuaca. Selain itu waib pula dibuatkan teritisan untuk melindungi pintu dari hujan dan matahari
sumber: http://www.aryaniarts.com/2012/02/mengatasi-pintu-rumah-bermasalah.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar