Jumat, 20 April 2012

Ragam Bentuk Cat Tembok


Kehadiran cat tembok yang beragam mampu mempermudah seseorang untuk menciptakan kesan keindahan sesuai dengan warna yang diinginkan. Apalagi saat ini cat tembok juga terdapat dalam bermacam merak dan kualitas.
Produsen cat pun kini banyak mengeluarkan produk cat dengan warna-warna yang sangat kontras. Warna-warna tersebut biasanya digunakan sebagai aksen yang dapat menciptakan nuansa keindahan yang memikat pada sebuah rumah atau bangunan. Tiap warna cat yang ditawarkan mampu memunculkan kesan saat diaplikasikan pada sebuah ruangan yang mempengaruhi psikologi penghuninya.
Aneka ragam warna cat yang beredar di pasaran umumnya terdiri dari dua bentuk yaitu ready mix serta oplos. Hmmm…apa yang yang dimaksud cat ready mix dan cat oplos itu? Berikut kita bahas sama-sama yuk !!!
Ready mix, merupakan cat yang sudah berbentuk kemasan siap jadi, biasanya tersedia dalam satuan liter, galon atau kilogram. Pilihan warnanya sesuai dengan tabel warna yang tersedia.
Tinting, Cat ini memiliki warna yang bisa disesuaikan keinginan dan kebutuhan. Cat ini dibutuhkan apabila konsumen tidak menemukan warna yang sesuai dengan yang diinginkan. Cat ini diolah dalam mesin dengan bantuan komputer. Namun ada pula yang dioplos secara manual.
Jika dilihat dari bahan baku utama (latex/resin/binder), cat tembok terdiri dari:
•    Full Arcrylic, pemakaian untuk interior dan eksterior
•    Styrene Acrylic, pemakaian untuk interior maupun eksterior.
•    Vinyl arcrylic, pemakaian untuk interior saja.
Kita bebas berkreasi untuk memperindah hunian dengan mengaplikasikan cat tembok sesuai pilihan.
sumber : http://www.edupaint.com/cat/pengetahuan-dasar/1720-ragam-bentuk-cat-tembok.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar